Rencana Pengembangan Flash Report
Deky
27 Maret 2023

Jakarta, 24 Maret 2023 telah dilaksanakan rapat koordinasi rencana pengembangan aplikasi SIPOR PHLN, Biro Kerja Sama Luar Negeri. Rapat dihadiri dari Unit Eselon I pengelola PHLN lingkup Kementan, Kemenkeu dan Bappenas. Tujuan dari pengembangan aplikasi SIPOR PHLN adalah untuk menunjang dan melengkapi kebutuhan pelayanan informasi pinjaman dan hibah luar negeri bagi pembuat kebijakan, unit perencana, unit teknis serta pengelola proyek PHLN yang menangani perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan-evaluasi kegiatan proyek PHLN baik yang dikelola oleh pusat maupun daerah sehingga hasil yang diperoleh maksimal dan tetap sesuai peraturan PHLN yang berlaku saat ini. Adapun output  dari pertemuan ini akan ditindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas pelaporan PHLN dengan penerapan teknologi terkini dalam aplikasi dengan menampilkan menu baru yaitu, menu Flash Report (FR).

Menu ini akan menampilkan pelaporan perkembangan PHLN setiap Triwulanan yang diperuntukkan kepada pimpinan dimasing-masing Satker pengelola PHLN dalam bentuk Whatapp Messenger. Menu tersebut bertujuan agar status satker pengelola dapat segera terinformasikan dan dapat ditindaklanjuti oleh para pimpinan di masing-masing unit kerja terkait.

Berbagai masukkan telah disampaikan dari peserta rapat dan telah dicatat oleh Biro KLN, diantaranya masukkan terkait pencantuman target dari output kegiatan dimasing-masing proyek agar dapat ditampilkan pada menu FR sebagai informasi pendukung untuk penjelasan atas realisasi yang dicapai.  

 

 

Tentang SIPOR PHLN
Sistem Informasi Pelaporan Pinjaman Hibah Luar Negeri Kementerian Pertanian merupakan aplikasi untuk memudahkan pemantauan pelaporan pinjaman dan hibah luar negeri yang dikelola oleh Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pertanian dan Eselon I terkait.
Kontak
Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pertanian
Jl. Harsono RM. No. 3, Ragunan Jakarta 12550, Indonesia
Telp PPID: 0812-8237-0137 (Jam 09:00 s.d 15:00 WIB setiap hari kerja)