Penyelenggaraan Bimbingan Teknis Aplikasi SIPOR PHLN Versi 2.0
Annisa Handayani
17 Juli 2019

Bogor, Kementerian Pertanian – Biro Kerja Sama Luar Negeri menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pengisian Data Hibah Luar Negeri pada Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Pinjaman dan Hibah Luar Negeri (SIPOR PHLN) Kementerian Pertanian Versi 2.0. Kegiatan tersebut dihadiri pengelola PHLN semua Eselon I lingkup Kementerian Pertanian dan Satuan Kerja (Satker) Badan Litbang (BPTP Aceh, BPTP Kalsel, BPTP Sumsel, BPTP Riau, BPTP Yogya, Balitbu, BB Padi, Balingtan, BPTP Kaltim, BBP2TP, BPTP NTB, Biogen, dan Balitsa).

Kepala Bagian Pengelolaan PHLN dan Atase Pertanian, Ibu Dewi memaparkan pengembangan fitur pada Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Pinjaman dan Hibah Luar Negeri (SIPOR PHLN) Kementerian Pertanian Versi 2.0 diantaranya, perubahan tampilan dashboard, perubahan modul proyek untuk pemantauan kegiatan di daerah (on granting), penyempurnaan LPK-{HLN (PMK 180) untuk pinjaman dan hibah luar negeri, fasilitas print pada tampilan summary di setiap proyek, dan fasilitas print pada tampilan Satker untuk nilai komitmen.

Dalam bimtek tersebut, peserta telah mendapatkan akun resmi bagi petugas yang ditunjuk pada satker-satker pengelola hibah di bawah Badan Litbang, Kementerian Pertanian untuk masuk pada aplikasi SIPOR PHLN Versi 2.0. Serta peserta juga diajarkan tata cara pengisian (input data) hibah dan mulai mengisi data hibah baik kegiatan fisik maupun keuangan pada periode triwulan berjalan. (NS PHLN)

 

Tentang SIPOR PHLN
Sistem Informasi Pelaporan Pinjaman Hibah Luar Negeri Kementerian Pertanian merupakan aplikasi untuk memudahkan pemantauan pelaporan pinjaman dan hibah luar negeri yang dikelola oleh Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pertanian dan Eselon I terkait.
Kontak
Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pertanian
Jl. Harsono RM. No. 3, Ragunan Jakarta 12550, Indonesia
Telp PPID: 0812-8237-0137 (Jam 09:00 s.d 15:00 WIB setiap hari kerja)