Launching dan Bimbingan Teknis Aplikasi SIPOR PHLN Versi4.0
Santi
30 Juni 2022

Koordinator Kelompok Substansi Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN) dan Atase Pertanian Cordelia Ervina mewakili Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri resmi melaunching aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Pinjaman dan Hibah Luar Negeri (SIPOR PHLN) versi 4.0, Selasa (14/06/2022). 

Bertempat di ruang rapat Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan), Bogor. Kegiatan launching ini dilaksanakan bersamaan dengan bimbingan teknis aplikasi SIPOR PHLN Versi 4.0 yang diikuti oleh sub kelompok PHLN dan Ditjen teknis terkait proyek pinjaman luar negeri seluruh Kementerian Pertanian.  

Aplikasi SIPOR PHLN adalah aplikasi pelaporan proyek pinjaman dan hibah luar negeri berbasis elektronik dalam sistem pemerintahan yang terintegrasi.   

Aplikasi ini merupakan keluaran dari sub kelompok PHLN Biro Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Jenderal, Kementerian Pertanian. Sedangkan pelaksanaanya di lingkungan Kementerian Pertanian berada dibawah kendali sub kelompok pinjaman hibah luar negeri.  

Koordinator kelompok PHLN dan atase pertanian Cordelia Ervina, dalam keterangannya menjelaskan bahwa aplikasi SIPOR PHLN Versi 4.0 diharapkan sudah dapat memenuhi kebutuhan ditjen teknis sebagai pelaksana proyek untuk melaporkan perkembangan kegiatan dan keuangan proyek.  

Senada dengan Koordinator Kelompok, Kepala Sub Koordinator Kelompok PHLN, Hapsari Sri Susanti juga mengingatkan agar seluruh pelaksana proyek pinjaman maupun hibah luar negeri di Kementerian Pertanian untuk mendukung dan rajin melaporkan perkembangan kegiatan dan keuangan proyek. 

“Dengan dijalankannya aplikasi SIPOR PHLN Versi 4.0 ini pelaporan kegiatan proyek pinjaman dan hibah luar negeri dapat dilakukan setiap saat dengan cepat, efektif dan efisien. Kami juga dapat melakukan monitoring dengan efektif dan efisien melalui aplikasi SIPOR PHLN Versi 4.0” imbuhnya 

 

Penulis : Nabila Nuraini F.

Tentang SIPOR PHLN
Sistem Informasi Pelaporan Pinjaman Hibah Luar Negeri Kementerian Pertanian merupakan aplikasi untuk memudahkan pemantauan pelaporan pinjaman dan hibah luar negeri yang dikelola oleh Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pertanian dan Eselon I terkait.
Kontak
Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pertanian
Jl. Harsono RM. No. 3, Ragunan Jakarta 12550, Indonesia
Telp PPID: 0812-8237-0137 (Jam 09:00 s.d 15:00 WIB setiap hari kerja)